Selasa, 05 Februari 2013

aplikasi andro tidak dapat di install di samsung galaxy young?root aja


Android? Siapa yang tidak kenal dengan si robot ijo yang telah menjadi Operating Sistem HP terbaik menurut saya. Pernahkah anda menemukan aplikasi yang tidak bisa di Instal pada Smartphone Android kalian, terkadang beberapa Aplikasi memerlukan Hak Akses SuperUser untuk melakukan itu, cara paling jitu untuk mendapatkan Hak Akses tersebut adalah dengan cara Root.



Apa itu Root? Root adalah pemberian hak penuh kepada pengguna Android untuk dapat masuk ke sistem Android. Dengan melakukan Root, pengguna dapat menambah, mengurangi maupun memodifikasi file-file atau data-data yang terletak pada sistem Android yang bila dalam keadaan standar (belum root) file-file tersebut tidak dapat di akses. Bila dianalogikan sistem operasi komputer Windows, fungsi root Android adalah memberikan hak administrator kepada pengguna. 

Bagaimana caranya rooting  Samsung Galaxy Y S5360. Berikut ini adalah Tutorial Cara Root Samsung Galaxy Y oung GT-S5360.
  1. Pertama download file yang diperlukan "klik untuk download file" dan rename menjadi update.zip
  2. Copy file zip tersebut ke memory SD Card
  3. Matikan Handphone Anda
  4. Nyalakan kembali handphone ke recovery mode (tekan power, volume up, dan tombol HOME secara bersamaan). 
  5. Untuk navigasinya gunakan tombol Volume Up dan Volume Down, dan untuk memilih gunakan tombol Home.
  6. pilih  update from SD Card.
  7. Lalu pilih file zip yang telah Anda download tadi.
  8. Tunggu beberapa saat proses berlangsung.
  9. Pilih Reboot system now
  10. Android kamu sudah dalam status rooted
  11. bukti kalau android anda sudah di root akan terlihat sebuah aplikasi yang bernama superuser


UPDATE: s/d firmware 2.3.6 terbaru.. root zip ini masih tetap compatible

Peringatan!!

Rooting adalah salah satu jalan terbaik jika anda ingin mengeksplor system pada Android. Dengan rooting, maka anda bisa mengakses semua file dan bisa menginstall aplikasi apa saja yang anda inginkan. Tetapi tetaplah diingat, tidak semua proses rooting bisa berjalan dengan lancar (Yang disebabkan oleh banyak hal).

Oleh sebab itu, sebelum melakukan rooting, pastikan anda bisa menerima segala konsekuensinya jika terjadi kegagalan pada proses rooting. Dan juga, sebagian besar vendor Android tidak akan bisa menerima klaim garansi jika gadget anda sudah di rooting.
Proses Root Android berguna untuk membuka akses ke sistem Android. Keuntungan root Android secara garis besar adalah memiliki kontrol penuh terhadap Android. Kontrol penuh tersebut bila tidak dilakukan secara hati-hati dapat menyebabkan kerusakan sistem. Jadi, jika Anda masih merasa puas atau cukup dengan kemampuan serta fasilitas Android yang dimiliki, maka proses root sebaiknya tidak usah dilakukan.

Saya sudah 2x root HP Galaxy Young yang berbeda dan berhasil tidak ada yg gagal..
:D

Selamat Mencoba...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar