Senin, 18 Februari 2013

apa itu line ? (LINE pembunuh aplikasi masenger)

 
 
Apakah LINE itu? tentu sudah banyak Droiders yang tau dan bahkan menggunakan Aplikasi messenger ini. Yup, LINE adalah aplikasi messenger yang sangat bagus dan perkembangannya juga sangat cepat,banyak fitur-fitur yang tidak ada di aplikasi serupa yang lain tapi ada padanya,benarkah itu? mari kita bahas.
LINE sendiri dikembangkan Oleh NAVER yaitu pengembang asal jepang, yaitu aplikasi messenger seperti BBM,whatsapp,dll. Untuk saat ini LINE baru bisa berjalan di OS IOS dan Android,Semoga kedepannya bisa Berjalan di OS yang lain seperti Whatsapp. dan jika begitu apa kelebihan dan kekurangan Aplikasi LINE dibanding Aplikasi Messenger yang lain?
 
Kelebihan LINE :
 
1.LINE memberikan layanan free call untuk dapat bertelphone gratis antar sesama pengguna LINE tanpa dipotong biaya pulsa,hanya menggunakan data internet.
 

 
2.Grup Messenger bisa sampai 100 anggota
 

 
3.LINE mempunyai nomor telphone sebagai Account ID seperti Whatsapp,tapi juga bisa mempunyai User ID untuk mempermudah orang meng-invite ID kita dan menyembunyikan nomor telphone kita jika itu privacy.
 

 
4.Selain itu LINE juga menyediakan Add friend melalui QR code dapat dibuat gratis melalui LINE,sesuatu yang jarang di aplikasi serupa.
 

 
5.Di LINE selain menyediakan emoticon dan autotext juga menambah tambahan baru yaitu Stickers, hampir serupa dengan emoticon tapi dengan expresi lebih banyak dan besar,dan juga ringan.
 

 
6.LINE menyediakan fitur Block/Black List ID atau No HP yang tidak kita inginkan, dan juga menyedikan fitur keamanan password untuk menghindari orang lain membuka dan melihat isi percakapan kita.

 
7.LINE memungkinkan digunakan di OS Windows/MacOS, jd yang belum mempunya Smartphone Ber OS IOS (Iphone) atau Android bisa Coba lewat PC
 

 
Kekurangan LINE :
1. menurut saya Koneksi Data dari LINE masih belum terlalu stabil, masih belum sebaik whatsapp dalam mengirim dan menerima data.
 
2.Untuk fitur Call akan berjalan lancar jika jalur data minimal 3G/HSDPA.
 
3.Belum bisa untuk OS, winphone, symbian dan BB. (tergantung menurut agan,apakah ini kekurangan atau kelebihan).
 
 
Nah,apakah anda tertarik menggunakan LINE? Download LINE Bisa didapat Di Market (Play Store) atau (diSini). dan jangan lupa kasih momentar,kritik dan saran membangun disini.Salam Droid Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar